21 May 2021, 22:55Kandungan

Tangan terkena sperma lalu menyentuh vagina, apakah bisa hamil ?

ES
Info Penanya: ES, Wanita0
Dok apabila tangan saya habis memegang cairan sperma lalu saya lap tangan saya sampai kering namun tidak saya cuci dan menggunakan sabun apakah akan terjadi pembuahan.walaupun tangan sudah kering dari cairan sperma namun tidak mencucinya
46 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, E.Sperma yang menempel pada tangan perempuan setelah melakukan masturbasi atau onani pada organ vital laki-laki tidak dapat menyebabkan kehamilan walau setelah memegang sperma Anda menyentuh vagina tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Apakah sperma yang menempel pada tangan dapat menyebabkan kehamilan ?

Sperma yang menepel pada tangan Anda, tidak dapat meneybabkan pembuahan dan kehamilan, karena akan segera mati akibat perpedaan suhu ruangan dan suhu di dalam kantung zakar maupun organ intim. Apalagi setelah memegang sperma Anda segera membersihkannya hingga kering. Walau Anda tidak mencuci tangan menggunakan sabun, sperma juga akan mati.Jaman sekarang anak muda tidak takut dan malu lagi dalam melakukan kegiatan seksual. Padahal kegiatan seksual hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah untuk menghindari semua hal yang tidak diinginkan baik kecemasan berlebih terhadap kehamilan, stress ditinggal pacar, kehamilan tidak diinginkan, bahkan risiko menggugurkan kehamilan jika pembuahan terjadi.Pilihlah pasangan yang baik. Pikirkan dengan matang semua perbuatan yang Anda lakukan, baik dan buruknya, kerugian yang akan ditimbulkan. Sayangi diri Anda, jaga vagina dari semua laki-laki tidak bertanggung jawab karena masa depan Anda masih panjang. Konsultasi ke dokter jiwa saat pasangan Anda atau diri Anda sulit menahan nafsu seksual.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seks beresikopendarahan saat sekspenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil