28 Mar 2021, 16:53Kandungan

Apakah lupa KB dan berhubungan dapat hamil ?

KS
Info Penanya: KS0
Dok saya mau nanya ,,, seharusnya saya tgl 10 Maret kan di KB dok nah saya telat dok terus berhubungan intim 2 kali sama suami tetapi di luar dok nah terus saya haid dok dan langsung di KB tgl 28 Maret dok apa tidak apa" dok maksud saya apa tidak hamil dok saya takut dok
135 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, K.Telat jadwal untuk KB ulang sering membuat cemas akan kehamilan. Terutama pada pasangan yang belum mau mempunyai keturunan, jarak anak terlalu dekat, sudah mempunyai banyak anak, dan bagi pasangan yang berhubungan intim di luar pernikahan.

Apakah lupa KB dan berhubungan dapat hamil ?

Saat Anda lupa KB ulang dan melakukan hubungan maka kemungkinan kehamilan dapat terjadi. Namun jika Anda mengalami menstruasi dan Anda segera KB tanpa berhubungan intim lagi, maka kehamilan tidak akan terjadi. Jadi Anda tidak perlu takut dan cemas berlebihan.Usahakan untuk KB sesuai jadwal seharusnya. Bikin pengingat baik di kalender maupun pengingat di HP. Gunakan KB yang membuat Anda dan pasangan merasa nyaman, minim akan efek samping. Anda dan pasangan juga harus menerapkan pola hidup yang sehat, olahraga secara rutin, hindari rokok, makan makanan bergizi agar tubuh selalu sehat, hormon tetap stabil. Jangan lupa untuk melakukan medical check up secara rutin ke dokter spesialis penyakit dalam minimal setiap tahun.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil