12 Mar 2021, 19:48Kandungan

Apa tanda kehamilan pasti saat wanita telat datang bulan ?

PO
Info Penanya: PO0
Slmt mlm dok. Saya mau bertanya saya kan terakhir dpt di tgl 28 bln 01 di bulan 2 nya saya ud telat 2 minggu lebih pas di coba dia garis 2 tapi yg satu garis nya samar dan yg satu terang tapi saya ud tes lgi di minggu ke depan nya pas ud 2 minggu saya terlambat haid. Tapi tetap sama jg. Apa saya hamil atau tidak ya dok . trimakasih
178 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, P.Salah satu tanda jika wanita sedang hamil dengan biaya pemeriksaan murah, mudah dilakukan, alat dapat ditemui dengan gampang baik di apotek maupun supermarket adalah dengan melakukan pemeriksaan urin saat wanita bangun tidur di pagi hari menggunakan test pack. Test pack dapat menunjukkan hasil yang akurat jika pemeriksaan dengan cara yang benar dimana hormon kehamilan sudah meningkat di dalam urin. Pemeriksaan test pack yang terlalu cepat membuat hasil samar sehingga wanita menjadi ragu apakah dirinya benar hamil atau hanya berupa gangguan menstruasi yang menyebabkan telat haid saja.

Apa tanda kehamilan pasti saat wanita telat datang bulan ?

Telat datang bulan memang merupakan salah satu tanda awal kehamilan terjadi dimana proses pembuahan dan implantasi janin di dinding rahim "mengkode" tubuh untuk tidak menghasilkan sel telur kembali yang pada akhirnya menstruasi berhenti hingga persalinan terjadi. Selain telat datang bulan, tanda kehamilan yang dapat dialami wanita berupa morning sickness dimana wanita akan merasa lebih mual, muntah-muntah saat pagi hari akibat hormon kehamilan yang meningkat. Rasa keram di perut, flek kecoklatan dan kencang di payudara juga dapat mengiringi. Semua keluhan dapat dibuktikan dengan pemeriksaan test pack atau USG secara transvaginal di dokter spesialis kandungan untuk hasil yang lebih akurat.Hasil test pack Anda dimana 1 garis terang dan 1 garis samar yang sudah diulang menunjukkan hasil sama, dapat mengindikasikan bahwa Anda benar hamil terlebih Anda mengalami tanda awal kehamilan. Namun jika Anda merasa ragu, Anda dapat melakukan USG secara langsung.Walau Anda masih ragu dengan hasil yang didapatkan, Anda tetap harus menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh, jangan terlalu lelah beraktifitas, makan makanan dengan gizi tinggi, dengan begitu Anda tetap sehat.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil