03 Mar 2021, 07:30Kandungan

Apakah dua garis samar berarti hamil?

PB
Info Penanya: PB0
Pagi dok. Haid terakhir tgl 30 Januari,,tgl 2 maret saya tespack hasil nya dua garis walupun yang satu samar,,tgl 3 maret ko keram bawa perut dan keluar darah seperti mau haid walaupun blm banyak? pertanyaan saya apakah sdh hamil? Dengan dua garis walaupun samar, dan apakah kandungan saya aman dok?
182 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, PB.Hasil testpack yang samar tidak bisa disimpulkan sebagai positif (hamil) atau negatif (tidak hamil). Testpack yang samar menandakan bahwa pemeriksaan perlu diulang dengan cara atau waktu yang lebih tepat, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Beberapa penyebab testpack samar adalah:

  • waktu pemeriksaan yang terlalu dini
  • cara penyimpanan alat yang kurang tepat
  • cara pengujian yang tidak benar
  • alat uji sudah kedaluwarsa
Jadi, terkait pertanyaan Anda, apabila hari ini (3 Maret) Anda mengalami kram dan keluar darah haid, maka coba ulangi kembali testpack besok pagi (4 Maret). Cara pengujian adalah dengan mencelupkan alat uji ke dalam urine pagi hari yang telah ditampung di wadah sampai garis maksimal. Lalu, tunggu sampai beberapa saat dan baca hasilnya.Apabila hasilnya dua garis jelas, maka dikhawatirkan Anda mengalami ancaman keguguran dan sebaiknya segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Sebaliknya, apabila hasilnya hanya satu garis, maka kemungkinan Anda mengalami haid yang akhirnya datang setelah terlambat beberapa hari.Untuk informasi lebih lanjut, konsultasikan permasalahan Anda ke dokter kandungan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kehamilantest packcara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil