19 Feb 2021, 19:48Kandungan

Apa tanda hamil?

NM
Info Penanya: NM0
Dok saya mau bertanya. Kemarin sya head tgl 20 januari. Kmudian tgl 10 februari sya mulai mrskn pusing mual dan ingin mkn yg seger* .tapi tgl 19 ini saya mngluarkn darah paginya warna coklat dan siangnya coklat campur pink di samping itu prut saya yg bagian bawah nyeri sekali. Apkh itu tnda hamil dok?
477 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Tanda sebuah kehamilan yang paling sering dialami oleh wanita adalah muncul rasa mual terutama di pagi hari. Mual yang berlebih diikuti keinginan untuk makan atau minum sesuatu yang segar dan asam. Mual didahului oleh telat haid yang terjadi menambah kemungkinan besar wanita sedang dalam keadaan hamil.

Apakah keluar flek kecoklatan disertai mual tanda kehamilan ?

Keluar flek kecoklatan dimana diikuti rasa mual, kepala pusing dan keinginan untuk makan sesuatu yang segar dapat merupakan tanda kehamilan yang terjadi pada Anda. Namun kehamilan dapat dipastikan dengan pemeriksaan urin dan USG terlebih dahulu di dokter spesialis kandungan.Flek kecoklatan dapat muncul menjelang menstruasi yang disebut dengan gejala premenstrual sindrome (PMS). Selain itu flek kecoklatan dapat disebabkan oleh lecet pada vagina pasca berhubungan seksual, gangguan hormon esterogen dan progesteron, infeksi saluran kemih atau infeksi organ reproduksi. Rasa mual juga dapat dicetuskan oleh makanan, minuman, stres yang meningkatkan asam lambung.Untuk itu, jika Anda tidak kunjung mengalami haid hingga akhir bulan Februari, maka lakukan pemeriksaan test pack segera dan lakukan pemeriksaan USG transvaginal di dokter spesialis kandungan. Tetap semangat, tetap jaga kesehatan, dan semoga hasil sesuai harapan Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilanpremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil