06 Jan 2021, 15:49Kandungan

Apakah penis yang tidak masuk seluruhnya dapat menyebabkan hamil ?

GN
Info Penanya: GN0
Dok saya mau nanya kan saya berhubungan seks sama pasangan itu sebentar alat kelamin saya tidak masuk semuanya fok cuma kepalanya dan dikeluarkan dengan masturbasi apakah pasangan saya bisa hamil dok? Terus kemarin pasangan sayang habis mengeluarkan gumpalan darah warna merah muda dok dan keputihannya agak lengket apakah itu keguguran dok?
817 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, G.Hubungan seksual adalah adalah kebutuhan setiap orang terutama usia yang matang, dengan fungsi seksual yang baik, hasrat seksual yang sedang meninggi. Hubungan seksual yang dilakukan secara teratur baik untuk kesehatan. Hubungan seksual dapat membakar kalori, meningkatkan kualitas tidur, meredakan stress, memperlancar peredaran darah. Namun hubungan seksual ini harus didahului dengan ikatan sebuah pernikahan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kehamilan dan penyakit menular seksual.

Apakah penis yang tidak masuk seluruhnya dapat menyebabkan hamil ?

Saat pasangan melakukan hubungan seksual, maka tubuh akan merespon dengan mengeluarkan cairan pelumas dari vagina maupun penis berupa cairan pra ejakulasi. Cairan ini membantu hubungan seksual agar tidak terasa nyeri dan menimbulkan lecet pada dinding vagina. Cairan pra ejakulasi tetap dapat keluar walau penis tidak masuk seutuhnya ke dalam vagina. Cairan pra ejakulasi bisa mengandung sperma walau dengan jumlah yang jauh lebih sedikit. Sehingga dapat menimbulkan kehamilan.

Apakah gumpalan darah berwarna merah muda tanda keguguran ?

Jika setelah berhubungan seksual pasangan Anda mengalami telat datang bulan lebih dari siklus menstruasi, dapat diikuti dengan tanda kehamilan yang lain, seperti rasa mual yang berlebihan di pagi hari, gumpalan darah bewarna merah muda disertai keputihan yang lengket, dapat merupakan tanda sebuah proses implantasi janin di dinding Rahim, atau sebuah tanda ancaman keguguran yang terjadi.Untuk itu lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan jika keluhan keluar bercak darah dan keputihan terus berlanjut, terlebih diikuti rasa sakit perut bawah, darah yang bergumpal disertai pengluaran jaringan janin, keputihan yang berbau, nyeri saat berkemih, dan badan menjadi lebih hangat. Hindari hubungan seksual sebelum menikah, dan gunakan alat kontrasepsi jika ingin mencegah kehamilan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.Dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikokeguguranmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil