03 Jan 2021, 09:19Kandungan

Terlambat haid, apakah pasti karena hamil?

SJ
Info Penanya: SJ0
Halo dok saya ingin bertanhya terakhir mens tanggal 1desember sampai 4 desember. 2020Siklus saya 25 hari..dan saya bulan januari ini belum dapat mens... Apa ini hamil dok
188 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, STerima kasih atas pertanyaan AndaSiklus haid yang normal bagi wanita berkisar 21-35 hari, bila siklus haid Anda adlaah 25 hari maka tergolong siklus haid yang normal. Perlu diketahui bahwa terjadinya haid pada wanita dipengaruhi oleh kondisi tubuh, kondisi hormon-hormon tubuh dan kondisi kesehatan organ reproduksi wanita. Terlambatnya siklus haid wanita bisa terjadi karena kehamilan, selain itu juga bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Terlambat haid pada wanita bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti:

Terkait dengan pertanyaan Anda, bila ada riwayat melakukan hubungan seks sebaiknya lakukanlah tes kehamilan untuk memastikan Anda sedang hamil atau tidak. Jika hasilnya negatif, maka kemungkinan penyebab terlambat haid bisa karena pengaruh faktor-raktor di atas. Periksakan diri Anda ke dokter spesialis kandungan untuk pengetahui penyebab pastinya serta mendapatkan tatalaksana yang sesuai.Usahakan Anda tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, atasi stres, hindari kelelahan, jaga berat badan tetap ideal, lakukan istirahat dengan cukup.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A.
siklus haidhamilhaidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil