17 Dec 2020, 11:16Kandungan

Apakah kembali hamil?

HR
Info Penanya: HR0
Selamat siang d0k, sya mau tanya 2 minggu dan 29 hari Setelah melahirkan normal sya berhubungan sma suami tanpa pengaman tapi tidak dikelurkan didalam, karna sudah tidak keluar darah 30 harinya sya kb suntik yang tiga bulan setelah kb bberapa hari kemudian keluar darah seperti 0rang haid sampai 10hari lebih selanjutnya hanya flek sampai 65 hari dan sampai sekarang sya belum haid apakah bisa hamil lagi d0k...?
236 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam HR,Flek darah lebih dari 2 bulan adalah kondisi yang bisa disebut dengan menorrhagia. Kondisi ini bisa disebabkan bukan karena kehamilan, tetapi bisa karena efek samping alat kb misalnya efek samping KB suntik, masalah hormonal, ataupun adanya gangguan pada organ reproduksi seperti endometriosis, polip ataupun tumor di rahim.Untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan tes kehamilan dengan alat testpack. Jika hasilnya negatif, segera periksakan pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk memastikan apa yang jadi penyebabnya. Jika karena efek samping KB suntik maka bisa dilakukan perubahan metode KB yang sesuai dengan kondisi Anda.Beberapa metode kontraspesi yang bisa dipilih diantaranya adalah:
  • Pil KB
  • KB spiral atau IUD
  • KB susuk atau KB implan
  • Kondom
Dokter juga akan memberikan penanganan untuk menghentikan flek dan perdarahan yang terjadi. Jika perdarahan terus terjadi, bisa juga menimbulkan risiko terjadinya anemia atau kurang sel darah merah, jadi bisa dilakukan pemeriksaan untuk memastikannya ya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
penggunaan kbkontrasepsiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil