07 Aug 2020, 14:50Kandungan

Kandungan mengeluarkan darah dan testpack samar

BP
Info Penanya: BP, Pria, 22 Tahun
Selamat siang dokJadi istri saya melakukan testpack keluar 1 garis terang dan samar kemudian jarak 5 hari istri saya mengeluarkan darah yang saya kira menstruasi ternyata hanya hari itu saja,dan sampai saat ini istri saya masih belum menstruasi juga dok
5487 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam BS,Testpack yang samar adalah tanda kemungkinan terdeteksinya hormon kehamilan tetapi dalam jumlah yang kecil ataupun bisa karena alat testpack yang menguap. Apabila hanya terjadi menstruasi 1 hari saja bisa merupakan perdarahan tanda kehamilan atau terjadi perdarahan implantasi saat sel telur menempel di rahim.Jadi jika saat ini masih belum juga haid, ada baiknya mengulang kembali pemeriksaan testpack dalam waktu 2 minggu.Tanda kehamilanPerhatikan juga ada tidaknya tanda kehamilan lain seperti:
  • Rasa lebih mudah lelah
  • Terlambat menstruasi
  • Rasa tidak nyaman di payudara
  • Mual dan muntah seringnya saat bangun tidur
  • Lebih sensitif terhadap bau atau aroma tertentu
  • Lebih mudah marah atau mood yang lebih mudah berubah
  • Rasa tidak nyaman di perut
Apabila nanti ternyata hasil testpack tetap samar maka perlu dilakukan pemeriksaan USG untuk memastikan apa yang jadi penyebab terlambat haid. Apabila terjadi kehamilan bisa ditemukan mulai terbentuknya kantung telur di dalam rahim. Apabila ditemukan kantung telur maka dipastikan terjadi kehamilan.Upayakan menjaga kondisi kesehatan meskipun belum dipastikan hamil, bisa mulai menjaga asupan makan, tidur dengan cukup, hindari stres atau kelelahan, bisa juga mulai mengonsumsi suplemen vitamin seperti asam folat, vitamin E, zat besi ataupun vitamin lainnya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilanflek darahtest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil