27 Jun 2020, 01:48Kandungan

Terlambat haid tapi tes kehamilan negatif, apakah penyebabnya?

AN*
Info Penanya: AN*, Wanita0
Saya telat haid 1 bulan saya kira saya hamil karna merasakan pushing, Dan perut sakit tapi setelah saya tespek hasilnya negative?
24495 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ETerima kasih atas pertanyaan AndaKehamilan merupakan kondisi yang dinantikan oleh setiap pasangan suami istri. Selain hasil positif pada tes kehamilan, tanda pasti dari kehamilan adalah hasil pemeriksaan fisik serta diagnostik oleh dokter dan juga hasil pemeriksaan USG kehamilan dari dokter kandungan. Keluhan mual muntah, pusing dan lemas bukan merupakan tanda pasti dari kehamilan.Siklus haid normal pada wanita yaitu 21 - 35 hari, dengan rata-rata wanita mempunyai isklus haid 28 hari. Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan siklus haid selain karena adanya kehamilan.

Adapun hal-hal yang dapat menyebabkan terlambatnya siklus haid yaitu:

Bilamana Anda sudah melakukan tes kehamilan dan mendapatkan hasil negatif, Anda bisa melakukan tes kehamilan ulang dengan jeda 7 hari berikutnya. Bila hasilnya samar-samar, atau positif segeralah periksakan diri Anda ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan USG kehamilan.Sebaiknya Anda menghindari stres, lakukan istirahat teratur, hindari kelelahan, konsumsilah makanan bergizi seimbang, perbanyak sayur dan juga buah-buahan, lakukan olahraga ringan dan juga jaga kebersihan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dian
siklus haidkehamilanhaidmenstruasites kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil