20 Jun 2020, 08:55Kandungan

Keluar darah dari vagina apakah merupakan kehamilan?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 1 Tahun
DokSaya mau bertanya, beberapa hari lalu saya berhubungan sex, lalu mengeluarkan nya d luar, lalu beberapa hari kemudian keluar darah dari vagina sedikit , apa kah itu di nyatakan hamil dok..
16298 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam M,Pendarahan dari vagina setelah berhubungan seksual adalah keluhan yang bisa timbul karena beberapa hal seperti adanya luka akibat gesekan selama berhubungan seksual, adanya gangguan pada organ reproduksi seperti:
  • Adanya peradangan vagina
  • Vagina yang kering
  • Adanya polip
  • Tumor jinak dan lainnya.
Apabila hubungan seksual dilakukan tanpa menggunakan pengaman atau kontrasepsi maka kemungkinan untuk hamil. Apabila flek darah keluar 1-2 hari setelah berhubungan bisa bukan merupakan tanda hamil tapi karena efek hubungan seksual. Jika keluar 1-2 minggu setelah berhubungan seksual bisa sebagai tanda hamil.Jika melakukan hubungan seksual tidak menggunakan pengaman walaupun ejakulasi di luar, bisa terjadi kemungkinan kehamilan karena saat melakukan hubungan seksual bisa ada cairan preejakulasi yang mengandung sperma yang bisa membuahi sel telur meskipun peluangnya tidak sebesar jika terjadi ejakulasi di dalam.Untuk itu perhatikan terlebih dahulu, apabila timbul tanda kehamilan dan terlambat haid di siklus menstruasi berikutnya dapat dilakukan pemeriksaan kehamilan menggunakan testpack. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualhamilkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil