17 Jun 2020, 14:21Kandungan

Ejakulasi di luar apa tetap bisa hamil?

S
Info Penanya: S0
Dok, saya beberapa hari lalu melakukan hubungan intim. Pasangan saya saat merasa ingin ejakulasi dia langsung melepaskan dan merasa mengeluarkannya diluar. Tetapi di area kewanitaan saya ada cairan putih dan saya tidak tau itu cairan apa. Dan apakah itu bisa menyebabkan kehamilan sok?
15631 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi SS,Ejakulasi di luar adalah salah satu metode kontrasepsi sederhana untuk mencegah kehamilan, namun bisa dikatakan kurang efektif karena selama penis penetrasi ke dalam vagina maka tetap dapat menyebabkan kehamilan akibat cairan praejakulasi sudah mengandung sperma meski nantinya ejakulasi di lakukan di luar. Kegagalan lainnya karena seringkali terlambat menarik keluar penis dari vagina, sehingga ada sperma yang sudah terbuang di dalam vagina.

Tips mencegah kehamilan.

Bila Anda dan pasangan belum siap memiliki anak, maka sebaiknya:
  • Gunakan KB.
  • Atau gunakan kondom ketika berhubungan seksual.
  • Hindari berhubungan seksual di masa subur. Tentunya Anda perlu mencatat siklus haid Anda dan menghitung kapan perkiraan masa suburnya.
Saat ini yang dapat Anda lakukan hanya menunggu apakah Anda akan terlambat haid atau tidak. Bila sampai terlambat haid, maka Anda bisa memastikan sedang hamil atau tidak dengan melakukan tes pack bila sudah 1 minggu terlambat haid.Anda juga bisa konsultasi dengan dokter kandungan perihal KB apa yang cocok dengan kondisi Anda.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualkehamilanpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil