Habis berhubungan badan dan besok haid, apakah bisa hamil?

TP Info Penanya: TP, Wanita, 20 Tahun
Halo dok Saya ingin bertanyaTanggal 25 maret saya haid bulan april saya berhubungan sama suami setelah itu tanggal 25 april saya blum haid smpai tanggal 4 mei bru berhubungan juga pas tanggal 5 mei bru haid. Pertanyaan saya apakah di bulan maret ini saya bisa hamil dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, T.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kehamilan merupakan suatu proses bertemunya sel sperma dan sel telur di saluran tuba falopi. Kehamilan terjadi karena dipengaruhi oleh banyak faktor yaitu seperti kualitas sel sperma yang baik, masa subur seorang wanita, faktor stres, aktivitas fisik, dll.

Seperti yang Anda alami ini, selama bulan april, Anda tidak mengalami haid. Lalu, di tanggal 4 Mei kemarin Anda berhubungan badan dan di tanggal 5 ini baru haid, kemungkinan untuk hamil tidak akan terjadi karena setelah Anda berhubungan badan, Anda langsung menstruasi. Sehingga tidak terjadi pembuahan di dalam rahim. 

Walaupun begitu, jika Anda ingin cepat hamil, Anda bisa melakukan hubungan seksual pada saat masa subur Anda. Masa subur dihitung dari 2 minggu setelah Anda menstruasi. Di saat itu, terjadi ovulasi yang dimana sel telur siap untuk dibuahi. Dan, lakukanlah pola hidup sehat agar proses pembuahan bisa berjalan dengan baik.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ciri-Ciri Air Ketuban Merembes Tanpa Kontraksi

Ciri-Ciri Air Ketuban Merembes Tanpa Kontraksi

Air ketuban jarang pecah dan tumpah di lantai dalam genangan yang banyak. Biasanya air ketuban akan merembes keluar secara perlahan atau sedikit demi sedikit. Salah satu cara untuk mengetahui ciri-ciri air ketuban merembes tanpa kontraksi adalah dengan mengecek warna, aroma, jumlah, dan kapan cairan keluar.