Apakah sperma yang masuk ke mulut vagina bisa hamil?

RN Info Penanya: RN, Wanita
Siang dok, saya mau tanya kemarin saya berhubungan intim dengan suami. Tetapi sperma nya keluar dikit dan hanya masuk bagian mulut vagina nya saja. Apakah akan hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore RN,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Kehamilan bisa terjadi jika ada pertemuan dari sel sperma dan sel telur. Ovarium akan memproduksi sel telur yang siap dibuahi setiap bulannya. Jika sperma dikeluarkan di keluarkan di mulut vagina, kemungkinan untuk bertemu sel telur sangat kecil, namun tidak memungkiri kemungkinan ada sel sperma yang masuk dan bertemu dengan sel telur, jadi masih ada kemungkinan untuk hamil ya.

Ada tanda-tanda kehamilan yang dapat muncul payudara yang semakin kencang, padat, dan sensitif, lebih sering buang air kecil, merasa lelah, mual dan muntah, sensitif terhadap bau, hilangnya nafsu makan, konstipasi, suasana hati yang berubah-ubah, flek-flek dan terlambat datang bulan.

Pemeriksaan dengan testpack dapat membantu jika Anda mengalami terlambat haid. Hasil positif jika terdapat dua garis merah pada testpack tersebut. Jika Anda kurang yakin, Anda bisa lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan satu minggu kemudian, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti USG.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Umumnya, kebutuhan vitamin ibu hamil lebih tinggi dibanding mereka yang sedang tidak menjalani kehamilan.

Berbagai Vitamin Ibu Hamil, Mulai dari Asam Folat Hingga Kalsium

Vitamin ibu hamil tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Semua harus sesuai takaran dan seimbang.