13 Jun 2021, 06:35Kandungan

Apakah maksud testpack garis satu?

JS
Info Penanya: JS0
Dok saya mau tanya hasil tespek 1 garis tapi sangat tebal itu tanda nya apa
79 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, JSTerima kasih atas pertanyaannya.Testpack adalah alat periksa kehamilan yang memiliki keakuratan hingga 98% dalam mendeteksi kehamilan dengan penggunaan yang benar.  Alat ini menggunakan urin sebagai sampel untuk diperiksa guna mendeteksi adanya hormon kehamilan (hCG) di urin.  Testpack dianjurkan pada pagi hari dimana urin pertama yang keluar dan setidaknya sudah mengalami telat haid lebih dari 10 hari guna keakuratan lebih maksimal.

Interpretasi hasil testpack :

  • Garis 1 menunjukkan hasil testpack negatif dimana memang tidak ada hormon kehamilan di urin ataupun masih terlalu awal .
  • Garis 2 jelas dimana testpack positif memang ada kehamilan.
  • Garis 2 samar yang artinya bisa karena kehamilan tapi hormon kehamilannya masih sedikit atau usia kehamilan masih terlalu dini dan bukan karena kehamilan tetapi urin yang menguap akibat pembacaan testpack terlalu lama.
Jadi jika garis 1 jelas maka kemungkinan belum ada hormon kehamilan karena terlalu awal dicek atau memang tidak ada kehamilan.  Lakukan pengulangan testpack jeda 10-20 hari dari testpack pertama untuk melihat kembali apakah memang tidak ada kehamilan.  Pastikan penggunaan sesuai anjuran di kemasan agar hasil akurat.  Periksa dokter spesialis kandungan bila ternyata testpack menjadi samara tau positif garis dua jelas.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
siklus haidkehamilantes kehamilanpemeriksaan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil