Kalau sperma tidak masuk ke vagina apakah bisa hamil?

S Info Penanya: S, Wanita, 2019 Tahun
Apabila melakukan hubungan lalu sperma di keluarkan ke luar vagina namun mengenai bibir vagina lalu di usap dengan tisu dan di bilas dengan air apa bisa menyebabkan hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, S.

 

Pembuahan terjadi ketika sperma masuk kedalam liang vagina yang terjadi dari proses hubungan intim yaitu masuknya penis ke liang vagina atau proses bayi tabung.

Sperma itu dapat bergerak namun lama sperma hidup di luar tubuh sekitar 20-60 menit, tetapi kemungkinan Anda untuk hamil masih dapat terjadi ya karena mungkin masih terdapat sperma yang dapat kembali masuk ke vagina.

 

Untuk memastikannya diharapkan test pack ya dengan mencelupkan test pack ke urine anda. Hasil positif hamil jika ada dua garis merah pada test pack tersebut. Lalu segera ke dokter kandungan untuk mendapatkan nutrisi tambahan dan mengecek kondisi kehamilan Anda.

 

Tanda kehamilan yang dapat dialami :

 

- Mual

- Muntah

- Keluar flek hitam dari vagina

- Kram perut

- Sensitif terhadap bau-bauan

- Kehilangan nafsu makan

- Perubahan bentuk payudara menjadi makin membesar 

- Perubahan mood menjadi mudah marah, sedih.

 

 

Semoga bermanfaat ya

Salam Sehat

dr. Karlina

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Fetish adalah kesenangan seksual yang didapatkan seseorang, terhadap benda atau objek yang biasanya tak mengandung unsur seksual.

Fetish Adalah Variasi dalam Hubungan Seks, Seperti Apa?

Anda mungkin sudah familiar dengan istilah fetish. Anda dan teman-teman mungkin pernah mendengar, ada seseorang yang memiliki sikap fetish tertentu, terhadap benda-benda yang tak pernah terbayang sebelumnya. Fetish adalah gaya hidup seks yang menjadi kebutuhan bagi beberapa orang, Sebenarnya, apa itu fetish?