27 May 2020, 23:40Penyakit Lainnya

Kenapa kaki suka gemetar?

AF
Info Penanya: AF, Pria, 19 Tahun
Malam dok, saya mau bertanya kenapa ya kaki saya selalu gematar seperti abis jalan jauh, yang paling terasa sebelah kiri lemas Kira² kenapa ya dok?Terimakasih.
26284 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, AF.Manusia dianugerahi sepasang tungkai yang berfungsi untuk menopang berat tubuh saat berdiri, berjalan, ataupun berlari. Karena itu, ketika tungkai atau kaki mengalami gangguan, pasti akan sangat mengganggu dan tidak nyaman. Salah satu yang pernah dialami oleh beberapa orang adalah tungkai gemetar.

Beberapa penyebab tungkai sering gemetar dan lemas adalah:

  • Kelelahan atau habis melakukan aktivitas berat
  • Gangguan elektrolit tubuh, misalnya kekurangan kalium
  • Gangguan pada saraf
  • Hipertiroid
  • Konsumsi kafein yang terlalu banyak
Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyebab pastinya. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik dan penunjang, misalnya laboratorium, tes fungsi saraf, maupun radiologi. Setelah mengetahui penyebab pastinya, dokter akan memberikan terapi yang sesuai dan tepat untuk Anda.Untuk sementara, hindari dulu aktivitas terlalu berat, ya. Perbanyak konsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin dan mineral, seperti buah dan sayur-sayuran. Pastikan Anda selalu cukup minum air putih dan tidak dalam kondisi dehidrasi. Hindari dulu mengonsumsi minuman berkafein atau beralkohol. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr. Sylvia
kakipenyakit kakihipokalemia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil