Kaki seperti kurap tidak gatal dan tidak menyerap

RI Info Penanya: RI, Wanita
Mau tanya ni dok, kalo kaki seperti kurap tapi tidak gatal dan tidak menyebar itu kenapa ya??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore RI,

Keluhan pada kulit Anda ada baiknya untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung pada dokter atau dokter spesialis kulit untuk dipastikan penyebabnya dikarenakan ada beberapa kondisi gangguan pada kulit yang memiliki gejala yang mirip.

Apabila kulit kaki tampak seperti kurap atau ditandai kulit yang keputihan atau bersisik hal ini bisa disebabkan oleh beberapa penyebab seperti:

  • Kulit kering
  • Infeksi jamur di kulit kaki
  • Penyakit autoimun seperti psoriasis
  • Peradangan kulit atau dermatitis
  • Reaksi alergi

Untuk itu jika memang tidak ada keluhan perlu untuk merawat kesehatan kulit dengan menggunakan pelembap kulit, gunakan sabun mandi atau produk perawatan yang tidak menimbulkan iritasi, hindari terlalu sering mandi dengan air hangat, gunakan tabir surya, konsumsi makanan yang bernutrisi dan perbanyak minum air putih. Perhatikan juga jika memiliki kulit yang sensitif agar memilih produk yang hypoallergenic dan tidak mengandung alkohol. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Meski befungsi untuk melindungi tubuh, bisa saja kulit mengalami penyakit seperti jerawat dan bisul

Mengenali Anatomi Kulit yang Ternyata Memiliki Begitu Banyak Fungsi

Anatomi kulit terdiri dari tiga lapisan yang memiliki fungsinya masing-masing bagi tubuh. Sebagai organ tubuh paling besar yang melindungi bagian dalam tubuh, kulit harus dijaga kesehatannya, terutama mencegah penyakit-penyakit yang biasa menyerang kulit.