kaki keram disertai rasa tertusuk dan jantung berdetak kencang

WS Info Penanya: WS, Pria, 2019 Tahun
Dokter saya ingin bertanya kenapa kaki saya keram keram Dan Juga urat urat saya serupai tertusuk tusuk Dan Juga jantung saya berdetak kencang Begitu saya ingin bertanya siapa tau dokter tau obatnya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore WS

Kaki keram disertai rasa tertusuk dapat disebabkan beberapa kondisi, jika kaki terasa keram dan nyeri tertusuk sangat berat terjadi peningkatan respon saraf simpatik tubuh terhadap rasa nyeri yang membuat denyut jantung lebih cepat. Ada banyak penyebab rasa keram dan nyeri tertusuk di kaki seperti gangguan otot tulang dan gangguan pembuluh darah, peradangan juga dapat terjadi pada kaki yang membuat nyeri dan membuat denyut jantung lebih cepat disertai rasa berdebar. 

Rasa keram pada kaki juga dapat menjadi tanda gangguan elektrolit terutama hipokalemia, biasanya kaki dan tangan menjadi keram kaku, gangguan elektrolit hipokalemia membuat hantaran impuls saraf sensorik terhambat memicu rasa baal. Gangguan elektrolit ini juga mempengaruhi kontraksi denyut jantung.

Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk mendapatkan tatalaksana yang tepat penyebab keram, nyeri dan jantung berdetak kencang. 

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada banyak penyebab jantung berdebar, salah satunya adalah depresi

Apa Penyebab Jantung Berdebar? Begini Cara Mengatasinya

Ada banyak penyebab jantung berdebar, mulai dari yang ringan sampai yang serius. Umumnya, detak jantung yang normal berkisar dari 60 - 100 detak per menit. Jika di atas itu, maka debaran jantung yang dirasakan tidak normal. Namun, perlu diketahui bahwa anak-anak memiliki detak jantung yang lebih cepat.