09 Feb 2021, 08:43Kulit & Kelamin

Jerawat di penis apa wajar?

AM
Info Penanya: AM0
Halo dok, kenapa ya di ujung penis saya itu terdapat semacam bejolan kecil layaknya jerawat dan setelah itu pecah, dalam kurun waktu 2 hari itu garing dok...nah setelah mengelupas itu masih ada bekas benjolan kecil berwarna sama seperti kepala penis..dan saya belum pernah berhubungan seks dok kalau onani sih pernah...apakah gegara onani itu ya dok?
746 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AM,Penis adalah organ sensitif pada laki-laki yang sering bermasalah bila aktivitas seksualnya tidak baik. Adanya aktivitas seperti berganti-ganti pasangan seksual, melakukan masturbasi menggunakan alat-alat tertentu secara bergantian dengan orang lain, mengoleskan minyak-minyak tertentu untuk tujuan membesarkan penis seringkali akan menimbulkan permasalahan pada penis.Perihal ujung penis Anda yang memiliki benjolan kecil menyerupai jerawat maka bisa saja terjadi akibat adanya luka lecet kecil yang mungkin tidak terlihat oleh mata namun terinfeksi bakteri, sehingga akan sedikit bernanah. Luka ini bisa saja terjadi akibat aktivitas masturbasi yang Anda lakukan atau lecet ketika Anda menggaruk kelamin.

Yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi luka  di penis Anda adalah:

  • Kompres menggunakan air hangat.
  • Jangan berhubungan seksual atau onani dalam beberapa waktu ke depan.
  • Gunakan celana yang longgar agar penis tidak makin lecet.
  • Oleskan salep antibiotik bila Anda sudah memiliki persediaan di rumah.
Bila keluhan dirasakan semakin melebar atau bertambah banyak, maka lakukan pemeriksaan ke dokter kulit dan kelamin untuk pengobatan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
folikulitissifiliskulup penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil