09 Feb 2021, 11:29Kulit & Kelamin

sakit saat berhubungan bagaimana cara mengatasinya?

BC
Info Penanya: BC0
Siang dr. Ada sktr 5 bln saya memiliki kebiasaan mengurut mr. P saya dgn minyak oles ... stiap 1 mggu 3x shgga sya geprnah merasa bahwa mr.p sya mulai tumbuh besar ototnya. Secara pribadi sy sangat senang. Tp kmudian sy mnikah, namun katanya istri merasa sakit jika utk berhub. Karena menilai terll besar. Mohon solusi apa bs utk otot tsb bs dkmbalikan normal..?
458 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat sore BCMengurut penis secara rutin dengan minyak belum ada penelitian atau buktinya dapat membantu menambah ukuran penis pada pria. Faktanya ukuran penis pria dipengaruhi oleh genetik dan akan berhenti perutmbuhannya setelah masa pubertas berakhir.

Sakit Saat Berhubungan Intim

Sakit saat coitus disebut dengan Dispaerunia saat berhubungan intim yang dirasakan oleh istri anda dapat disebabkan berbagai faktor. Faktor-faktor tersebut adalah:
  • Kondisi Vagina yang kering
  • Radanga panggul, miom, kista ovarium, endometriosis
  • Infeksi atau peradangan pada vagina
  • Infeksi saluran kemih atau kencing
  • Vaginismus, otot yang tegang saat sesuatu masuk ke vagina
  • Cedera atau benturan
  • Aktivitas seksual yang terlalu intens dan berulang-ulang
Seringnya rasa sakit ini disebabkan karena tegangnya otot-otot pada vagina karena kurangnya pemanasan sebelum melakukan hubungan intim. Anda dan istri bisa mengatasi kondisi ini dengan melakukan beberapa jenis foreplay seperti meremas, memijat, menjilat atau meraba sebelum berhubungan agar dapat melemaskan otot-otot vagina dan keluarnya cairan vagina sebagai pelumas alamiah.Coba lakukan beberapa posisi dan diskusikan dengan istri posisi apa yang menjadi favoritnya dan tidak menyebabkan rasa nyeri. KOsongkan kandung kemih dan bersihkan tubuh sebelum dan setelah melakukan hubungan intim.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL 
hubungan seksualtips seksmasalah dispareuniadispareunia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil