jerawat yang tumbuh lagi

PD Info Penanya: PD, Pria, 2019 Tahun
Selamat malam dok, wajah saya berjerawat sudah hilang 1 tumbuh lagi sudah hilang tumbuh lagi padahal saya setiap hari membersihkan wajah saya pake sabun pembersih muka dan penghilang jerawat tapi tidak ada perubahannya, apakah dokter ada solusi/sabun muka apa yang cocok untuk saya?Terima kasih sebelumnya dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam PDP

Jerawat timbul sebagai efek peradangan folikel sebasea pada kulit, penyebabnya ada beberapa hal seperti kelainan genetik, infeksi bakteri, efek samping obat golongan steroid, kulit yang banyak berkeringan dan berminyak serta gangguan hormonal.

Untuk tatalaksana biasanya diberikan retinoid, asam salisil, antibiotik. Anda juga harus membersihkan kulit dengan sabun yang berbahan dasar air dan tidak menyebabkan kulit cepat berminyak. 

Saran saya anda harus konsultasikan kulit jerawat anda dengan dokter Sp.KK agar mengetahui terapi dan pencegahan yang lebih tepat. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Memiliki jerawat di leher dapat mengganggu penampilan

Jerawat di Leher Mengganggu Penampilan, Ini Penyebabnya

Adanya jerawat di leher bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, dan mengganggu penampilan. Ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Bagaimana mengatasinya?