08 Nov 2020, 19:10Kulit & Kelamin

Jerawat meradang di muka

AS
Info Penanya: AS0
Halo dok, saya ingin bertanya. Apakah ada cara tuntas menghilangkan jerawat berisi nanah dan jerawat bruntus? Jerawat saya sedang aktif-aktifnya 2bulan terakhir. Sebelumnya saya sudah berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, dari pakai es batu, madu dan oats, madu, dan minyak zaitun. Dari menganti sprei hingga handuk khusus muka dan sabu muka berjerawat tidak efektif sama sekali dan malah bertambah. Kira-kira apa ada rekomendasi obat dalam dan luar buat tuntas menghilangkan jerawat dok?
303 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AS,Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang menjadi problematika terutama pada remaja yang memasuki masa puber. Jerawat sendiri bisa beragam jenis dan bentuknya. Bisa kecil-kecil dan banyak, bisa lebih besar dan satu-satu, bisa berupa jerawat batu, ataupun tidak jarang juga meradang sehingga menimbulkan rasa nyeri pada wajah.Untuk mengatasi jerawat yang meradang sendiri perlu dilakukan beberapa cara seperti:
  • Membersihkan wajah secara rutin dengan sabun pembersih wajah yang ringan
  • Gunakan krim pereda jerawat meradang seperti krim benzoil peroksida, asam salisilat, sulfur
  • Bisa juga gunakan bahan alami seperti tea tree oil
  • Hindari sering menyentuh wajah apalagi memecahkan jerawat yang meradang
  • Upayakan wajah terhindar dari rambut dan juga paparan polusi seperti debu, asap kendaraan, paparan matahari lama
Jika mengalami kesulitan setelah mencoba saran tersebut. Perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kulit atau bisa memeriksakan diri pada dokter kecantikan untuk mengatasi jerawatnya. Nantinya bisa diresepkan obat lain seperti krim untuk peradangan ataupun obat antibiotik baik obat minum ataupun obat krim.Selain itu bisa juga dilakukan perawatan untuk mengatasi jerawatnya seperti dengan perawatan laser, chemical peeling dan juga penanganan lain. Perhatikan juga asupan makanan agar menghindari makanan yang berminyak, makanan cepat saji dan juga makanan lain yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
jerawatpengobatan jerawatmakanan penyebab jerawat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil