28 Jan 2021, 21:28Kulit & Kelamin

Jerawat di leher, bagaimana solusinya?

NH
Info Penanya: NH0
Dokter, saya punya keluhan mengenai jerawat di bagian leher sampai sekarang tidak sembuh- sembuh. Sudah pakai obat salab jerawat tapi tidak sembuh juga.
128 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, NH.Jerawat adalah suatu kondisi yang timbul karena kelenjar sebum yang tersumbat. Akibatnya, kulit menjadi meradang dan tampak kemerahan, terasa panas, bahkan terkadang gatal. Bagian kulit yang paling sering mengalami jerawat adalah wajah dan punggung, walaupun jerawat mungkin saja muncul di lokasi lain, misalnya di leher seperti yang Anda alami.Apabila sudah menggunakan obat salep jerawat namun belum sembuh, perlu dipertimbangkan apakah Anda sudah menyingkirkan faktor-faktor lain yang dapat memicu jerawat atau belum. Misalnya, dari pola makan, pola tidur, ataupun penggunaan skincare. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:
  • menghindari makanan pedas dan berminyak
  • konsumsi makanan mengandung antioksidan, misalnya buah berry
  • minum air putih yang cukup
  • bersihkan wajah setiap dari luar rumah
  • jauhi asap dan polusi
  • pilih produk perawatan kulit organik
  • gunakan bahan alami seperti cuka apel atau madu
Apabila tak kunjung membaik juga, coba periksakan kepada dokter kulit. Dikhawatirkan, apa yang ada di leher Anda bukanlah jerawat, melainkan hal lain seperti furunkel (bisul) atau abses. Nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang untuk memastian, kemudian dokter akan memberikan penanganan yang sesuai. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
jerawatpengobatan jerawatbisul
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil