Jerawat di batang kemaluan karena apa?

MW Info Penanya: MW, Pria
Selamat siang dok,Saya mau tanya, terkadang di batang kemaluan terdapat seperti jerawat. Apakah ini berbahaya, Bagaimana cara mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat lagi?Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi MW,

Adanya jerawat di batang kemaluan adalah keluhan yang bisa timbul karena beberapa penyebab seperti misalnya karena infeksi bakteri di akar rambut kemaluan, adanya infeksi virus seperti molluscum contagiosum, adanya infeksi kutu rambut kemaluan, ataupun penyebab lain.

Untuk itu perlu dipastikan penyebabnya dengan dilakukan pemeriksaan secara langsung pada dokter atau dokter spesialis kulit dan kelamin agar diberikan penanganan yang sesuai dengan penyebabnya. Tidak jarang juga jerawat ini timbul karena folikulitis atau infeksi di folikel rambut kemaluan sering kali terjadi karena pproses mencukur rambut kemaluan.

Hindari juga sembarangan menggunakan salep atau krim tertentu, hindari menggaruk atau memecahkan jerawat agar tidak menjadi iritasi ataupun infeksi yang lebih berat agar tidak memicu iritasi ataupun infeksi yang lebih berat. Upayakan menjaga kebersihan dan kelembapan area sekitar organ intim dengan mengganti pakaian secara teratur. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara menghilangkan minyak pada wajah yaitu salah satunya dengan mengoleskan madu ke wajah

Ini Cara Menghilangkan Minyak di Wajah yang Efektif, Siap Mencoba?

Wajah berminyak tidak hanya mengganggu penampilan, namun juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk menghilangkannya, Anda bisa melakukan 16 cara menghilangkan minyak pada wajah ini.