25 Dec 2020, 09:36Penyakit Lainnya

Jari kaki gatal dan bernanah, kenapa?

FP
Info Penanya: FP0
Dok saya mau nanya , jari kaki saya kan nanahan itu ga terlalu sakit tapi gatal banget dok, sudah saya obati tapi itu ga sembuh sembuh. La itu udah 2 hari ga sembuh, terus saya serching kenapa gitu dok, terus ada jawaban katanya itu ruam kulit tapi itu gejala covid dok, apakah itu benar dok? Tapi saya tidak batuk,tidak demam, tidak pilek, tidak sesak dok. Ohiya dok saya juga sering bersendawa akhir akhir ini dok, mohon di jawab dok?
1828 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, FTerima kasih atas pertanyaan AndaRasa gatal pada bagian tubuh bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Terlebih jika rasa gatal yang muncul ini sering kali terjadi hingga menggangu aktivitas sehari-hari. Umumnya rasa gatal pada kulit bisa terjadi karena adanya masalah kesehatan kulit ataupun karena kondisi medis yang lain.

Di bawah ini adalah beberapa kemungkinan penyebab jari kaki terasa gatal dan bernanah:

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan salah satu penyebab jari kaki yang gatal dan bernanah bisa karena salah satu kondisi kesehatan di atas. Jika luka bernanah, menandakan sudah terjadi infeksi dan membutuhkan pemeriksaan dokter untuk lebih memastikan penyebabnya. Terkait dengan gejala awal covid umumnya berupa masalah pada kesehataan saluran pernapasan seperti demam nyeri menelan, batuk, atau bahkan pilek. Untuk memastikannya juga perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Sedangkan keluhan sering bersendawa bisa terjadi karena masalah pada saluran pencernaan, seperti GERD, maag, atau karen kondisi kesheatan lain. Untuk itu, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat agar Anda mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan hasil pemeriksaan.Jaga kebersihan tubuh, jaga kebersihan area luka gatal di kaki, konsumsi makanan bergizi, pastikan Anda makan teratur, hindarilah makaan yang memicu kenaikan asam lambung, perbaiki jam tidur Anda, berolahraga ringan dengan rutin, terapkan protokol kesehatan, lakukan istirahat cukup agar tubuh tetap sehat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
asam lambungkesehatan kulitgerdinfeksi jamur
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil