jantung habis berbaring dan berdiri terasa lebih cepat, seperti ada skip

CG Info Penanya: CG, Pria, 2019 Tahun
kenapa jantung saya kalo 1.habis berbaring terus berdiri terasa lebih cepat banget2.kalok habis berdiri terus berbaring lagi jantung saya itu ada skip nya kenapayaaamohon jawabanya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam C

Posisi berbaring membuat jantung memompa darah lebih ringan, sehingga saat berubah posisi seperti berdiri bisa saja terjadi perubahan hemodinamik untuk memompa darah lebih dengan tanda memacu denyut jantung lebih cepat. Harusnya kondisi ini tidak terlalu dikhawatirkan, namun juga terjadi perbedaan irama jantung seperti ada rasa denyut yang dilewatkan bisa jadi sedang terjadi gangguan aritmia/ irama jantung yang berbahaya. 

Saya sarankan agar anda melakukan istirahat, perbanyak minum air putih, hindari stress, kurangi kafein, hindari rokok. Anda juga sebaiknya memeriksakan diri dengan dokter spesialis jantung untuk mengetahui kondisi irama jantung anda.

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sindrom koroner akut utamanya ditandai dengan nyeri dada seperti tertindih beban berat

Mengenal Sindrom Koroner Akut, Kondisi Serius yang Bisa Mengancam Nyawa

Sindrom koroner akut adalah kondisi darurat medis dimana aliran darah ke jantung berkurang secara tiba-tiba. Gejala penyakit ini seringkali di salah artikan sebagai masuk angin karena memiliki kemiripan.