Jantung berdetak kencang

MU Info Penanya: MU, Wanita, 2019 Tahun
apabila detak jantung berdebar sangatt kencang apakah itu bisa di sebut dengan pnyakit jantung???
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi MU,

Jantung berdetak kencang dalam bidang kedokteran disebut takikardia. Jantung berdetak kencang tidak selalu disebabkan karena penyakit jantung. 

Jantung berdetak kencang bisa karena aktivitas fisik yang berlebihan, kurangan cairan dalam tubuh, perubahan posisi tubuh tiba-tiba, konsumsi obat-obatan, kaein, stres. Namun terkadang jantung yang bedetak kencang bisa juga disebabkan karenan kondisi medis seperti hipertiroid, aritmia jantung, gangguan kecemasan.

Apabila jantung berdetak sangat  cepat dan toidak teratur disertai sesak nafas, nyeri dada, keringat dingin, pingsan, sebaiknya segera periksakan ke dokter jantung.

 

Salam Sehat,

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh ST
16 Oct 2019, 01:31
Saya pernah sekali ngerasain gitu. Tiba2 saja tengah malam kebangun dan sya langsung ngerasa jantung berdetak sangat cepat, keringat dingin, sesak nafas, tapi anehnya saya ngerasa badan saya kayak kebakar. Kira2 itu gimana yah? Itu gejala sakit jantung jga?

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tekanan darah tinggi menjadi penyabab gagal jantung ketika pembuluh darah menyempit

Harus Waspada, Tekanan Darah Tinggi dapat Menjadi Penyebab Gagal Jantung

Tekanan darah tinggi atau hipertensi, sebagai salah satu penyebab gagal jantung. Tekanan darah tinggi menjadi penyabab gagal jantung ketika pembuluh darah menyempit.