Jamur pada kulit paha yang menyebar.

RS Info Penanya: RS, Wanita, 15 Tahun
Dokter saya ingin bertanya , saya seorang pelajar kelas 2 SMA saya ingin bertanya tentang penyakit jamur yang akhir-akhir ini menimpa saya . Penyakit jamur yang saya derita ini seperti kurap dok awalnya hanya tumbuh di daerah bagian paha lalu setelah beberapa lama mereka semakin menyebar ke area belakang hingga ke area selangkangan dok . Saya khawatir dan panik apalagi satu tahun lagi saya akan menjalani tes kesehatan untuk masuk akademi polisi saya takut jika bekasnya nanti dan jika kurap ini tidak sembuh saya tidak lolos . Mohon bantuannya dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore, RS

Infeksi jamur pada kulit, termasuk yang sulit diobati karena sifat jamur yang 'keras kepala'. Penyebarannya juga cukup aktif, mengakibatkan kulit merah, bersisik, dan gatal. 

Infeksi jamur dapat mempengaruhi hampir seluruh kulit di tubuh. Terutama yang hangat, lembab dan berlipat seperti di ketiak dan sela paha. Kondisi klinis yang makin membuatnya mudah menyebar seperti diabetes atau kegemukan.

Saat ini stop salep yang anda gunakan. Karena terapinya harus sesuai dengan penyebabnya. Pada infeksi berat biasanya diperlukan obat antijamur yang diminum.

Saran saya diskusikan dengan Dokter Spesialis Kulit agar mendapat terapi yang sesuai.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi jamur pada vagina atau kandidiasis vagina adalah penyakit yang dialami oleh tiga dari empat wanita

Kenali Gejala Keputihan dan Penyebabnya agar Lebih Waspada

Infeksi jamur vagina menyebabkan keputihan yang sangat gatal dan dialami oleh tiga dari empat wanita. Keputihan dapat menimbulkan iritasi dan mengganggu keseharian kaum hawa. Gejala keputihan antara lain kulit merah, rasa panas dan terbakar di vagina, dan cairan putih yang kental.