26 Jun 2021, 08:44Kandungan

Bagaimana cara menentukan jadwal haid ?

FS
Info Penanya: FS0
Halo dok saya ingin bertanya Istri saya bulan Mei lalu Haid tgl 30 Mei Selama 6 hari, kira2 untuk Bulan Juni ini istri saya akan haid tgl berapa dok?
76 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, F.Jadwal haid ditentukan oleh banyak faktor sehingga dapat tepat pada waktu seharusnya, datang lebih awal, atau mundur dari perkiraan. Jika wanita telat datang bulan akan timbul rasa takut akan terjadinya kehamilan.

Kapan haid akan datang kembali ?

Istri Anda yang haid tanggal 30 bulan Mei selama 6 hari, jika memiliki siklus teratur setiap 28 hari, maka akan haid kembali sekitar tanggal 27 Juni. Namun ini hanya sebuah perkiraan. Haid istri Anda dapat maju atau mundur lebih lama.Jika setelah haid di bulan Mei, Anda dan istri berhubungan tanpa alat kontrasepsi kemudian di bulan Juni tidak kunjung haid atau lewat 1 minggu dari perkiraan haid, maka lakukan test pack. Hasil test pack bisa saja samar atau negatif yang dapat istri Anda ulang 1 minggu kemudian.Anda dan istri juga bisa merencanakan program hamil atau menunda kehamilan dengan konsultasi berbagai jenis alat kontrasepsi di dokter kandungan. Jalani hidup yang sehat, imbangi olahraga secara rutin, konsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, agar tubuh fit dan hormon stabil sehingga haid lancar.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidgangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil