30 May 2021, 06:47Kandungan

Haid terakhir tanggal 29 April, selanjutnya tanggal berapa?

FS
Info Penanya: FS0
Selamat Pagi Dok Mau tanya Istri saya Terkahir haid Itu Tgl 29 April sampai tgl 5 mei 2021. Dan selanjutnya kira2 Bakal haid kembali pada tgl berapa dok?
59 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam FS,Siklus haid dapat berbeda-beda pada tiap wanita, karena sistem hormon tubuhnya juga berbeda. Ketika seorang wanita dalam kondisi sehat dengan sistem hormon yang seimbang, haid akan dialami setiap 21-35 hari. Dari rentang tersebut, mayoritas wanita memiliki siklus haid 28 hari.Jadi, jika haid terakhir tanggal 29 April, maka kemungkinan haid selanjutnya berdasarkan uraian di atas adalah:
  • siklus terpendek yaitu 21 hari, maka selanjutnya tanggal 20 Mei
  • rata-rata yaitu 28 hari, maka selanjutnya tanggal 27 Mei
  • siklus terpanjang yaitu 35 hari, maka selanjutnya tanggal 2 Juni
Tapi, perkiraan di atas dapat berubah tergantung kepada hormon istri Anda. Misalnya, istri Anda sedang hamil, tentunya tidak akan haid selama minimal sembilan bulan dan baru haid kembali pasca melahirkan. Atau, misalnya istri Anda menggunakan kontrasepsi hormonal seperti suntik, maka haidnya bisa tidak teratur.Yang terpenting adalah, jika dalam kondisi tidak hamil, upayakan agar organ reproduksi senantiasa sehat dan sistem hormon seimbang. Dengan demikian haid dapat normal dan tidak terlambat. Selalu jaga pola hidup sehari-hari, konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga rutin, dan kelola stres ya. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, konsultasikan ke dokter kandungan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidhaidmenstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil