21 Nov 2020, 17:25Kulit & Kelamin

Penyakit menular seksual yang tidak kunjung sembuh

JI
Info Penanya: JI0
Kenapa saya awalnya ims dan terasa luka di saluran kencing sudah di obatkan tapi idak kunjung sembuh kira2 apa solusinya ya
1170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Hallo JI,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Infeksi menular seksual atau yang sering disebut dengan penyakit menular seksual (PMS) menular melalui hubungan seksual lewat vagina, anus, maupun oral. PMS ini kadang tidak menimbulkan gejala pada penderitanya namun bisa menularkan ke orang lain. 

Beberapa jenis penyakit menular seksual 

Beberapa jenis penyakit menular seksual antara lain  : 
  • Gonorrhea
Gonrrhea adalah penyakit menular seksual yang sering ditemui. Penyakit ini disebut dengan kecing nanah. Gejala yang ditimbulkan dapat berupa nyeri saat BAK yang diikuti keluarnya nanah berwarna putih, kuning, atau kehijauan.
  • Human papillomavirus
Human papillomavirus merupakan penyebab penyakit kutil kelamin. Kutil kelamin pada virus ini timbul sedikit yang lama kelamaan akan menumpuk dan bertambah banyak membentuk seperti jengger ayam. HPV ini dapat mencetuskan penyakit kanker.
  • Sifilis
Penyakit sifilis yang seringkali disebut dengan penyakit raja singa ini disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Gejala yang dapat ditimbulkan yaitu berupa luka terbuka pada alat kelamin.Diperlukan pengobatan yang tepat untuk mengatasi keluhan yang Anda alami. Selain itu, pasangan Anda juga harus diperiksa, karena Anda dapat menularkan pasangan Anda walau pasangan Anda tidak bergejala. Penularan ini disebut pingpong phenomenon. Yang dapat Anda lakukan antara lain jaga kebersihan organ intim, tidak berganti pasangan seksual, gunakan pengaman saat berhubungan.Jika keluhan terus berlanjut, segera ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh."Salam sehat.dr.Lidya Hapsari"
penyakit menular seksualgonorrheasifilis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil