Memiliki intuisi, bagaimana menyeimbangkannya ?

AS Info Penanya: AS, Pria, 21 Tahun
Selamat pagi dok. Mempunyai satu intuisi yg saya alami saat ini , banyak orang yang mengatakan saya sok tau dan apa segala macamnya, dan saya juga tidak mau jadi orang sok tau, apa yang ada di pikiran dan benak saya harus saya katakan kepada kerabat terdekat saya , bagaimana untuk menyeimbangkan intuisi ini pada diri sendiri terhadap orang lain. .terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, AS.

Intuisi adalah suatu sensasi yang secara tiba-tiba muncul dan dapat tidak disadari oleh seorang individu, berkaitan dengan penilaian tertentu, pengambilan keputusan dan berbagai hal lainnya yang datang dari kata hati dan bukan merupakan logika, pemeikiran atua analisis. Dengan kata lain intuisi merupakan jembatan antara insting dan logika yang dapat menyeimbangkan kerja otak.

Terkait dengan pertanyaan Anda dan pada forum sebelumnya, mengenai tanggapan orang umumnya tidak perlu terlalu dirisaukan selama Anda melakukan hal yang baik. Jika Anda merasakan tanggapan yang negatif dari lingkungan saya sarankan untuk menyimpan intuisi tersebut untuk Anda dan kerabat terdekat yang dapat Anda percayai dan mempercayai Anda, tidak perlu disebarkan. Yang terpenting dapat memandu Anda dan orang-orang yang Anda perdulikan dan jika memang mau melakukan hal yang baik untuk lingkup yang lebh besar, dimulai dari diri Anda dulu saja, biarkan lingkungan meilhat dulu bukti kebenaran dari tindakan Anda dan keadaan alam yang mendukung dengan sendirinya dan bukan dari kata-kata Anda.

Berikut terlampir artikel cara untuk lebih mengasah dan mengendalikan intuisi yang Anda terima, agar dapat bermanfaat secara maksimal baik bagi diri Anda sendiri dan lingkungan Anda.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan ahlinya, yakni psikolog.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ. Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Awas, Waspadai Efek Self Talk Negatif Bagi Diri Anda!

Tanpa Anda sadari, sering berkata sesuatu yang buruk terhadap diri sendiri ternyata dapat berakibat buruk bagi kesehatan mental Anda. Kabar baiknya, self talk positif bisa dilatih. Bagaimana cara mengurangi self talk negatif agar Anda sehat secara mental?