Petting apakah bisa hamil?

AN* Info Penanya: AN*, Pria, 23 Tahun
Hai dok..Mau nanya ada pasangan 5minggu yg lalu berhubungan intim tanpa penetrasi hanya menghisap payudara dan menghisap menjilat vagina nya saja, terus 1minggu kemudian haid cewek nya.. Apakah bisa hamil dok..?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Petting merupakan salah satu kegiatan seksual yang berfungsi untuk menstimulasi pasangan dengan cara berbagai perilaku seksual seperti berciuman, bersentuhan dengan tubuh pasangan. Petting bisa digolongkan salah satu tindakan pemanasan dengan mengesekan alat kelamin, oral seks, bermain putting, dll.

Petting tidak bisa di katakan 100% aman dalam menularkan penyakit seksual seperti gonorhea, sifilis, herpes, dll. Petting bisa menyebabkan kehamilan atau tidak, tergantung sejauh apa petting yang dilakukan. Jika petting yang dilakukan dekat dengan liang vagina sehingga memudahkan sperma masuk ke dalam vagina, kehamilan masih bisa saja terjadi.

Jika Anda dan pasangan belum siap untuk hamil sebaiknya tidak melakukan hubungan yang berisiko untuk terjadinya kehamilan. Jika Anda sudah menikah dan ingin menunda kehamilan, sebaiknya gunakan alat kontrasepsi seperti kondom, pil KB atau suntik KB untuk menunda kehamilan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait KB yang cocok dengan Anda sebaiknya hubungi dokter kandungan.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AN*
30 Jul 2020, 08:07
Tapi si laki laki nya dok pakai baju celana lengkap sehingga pas ejakulasi di celana dalemnya si pria dok
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara kuat di ranjang dapat diraih dengan olahraga dan makan sehat

Lupakan Obat Kuat, Berikut Cara Kuat di Ranjang Secara Alami dan Menyehatkan

Sebelum mengonsumsi obat, sebaiknya lakukan beberapa cara kuat di ranjang yang lebih alami. Diantaranya adalah dengan latihan kardiovaskular, konsumsi asam lemak omega 3, makan pisang, hingga senam kegel