01 Apr 2021, 21:34Perut

Apakah boleh mengkonsumsi obat maag dan parasetamol bersamaan ?

WR
Info Penanya: WR0
apakah suplemen lambung (redacid) dan paracetamol (decolgen) boleh diminum bersamaan? atau dikonsumsi diberi jeda waktu? tolong penjelasannya
894 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, W.Keluhan yang terjadi pada tubuh seseorang bermacam-macam, salah satunya gangguan lambung maag kronis yang dicetuskan oleh berbagai faktor seperti makanan yang mengandung asam, pedas, minuman beralkohol, kafein, soda maupun obat-obatan.

Bagaimana cara mengatasi maag kronis agar tidak kambuh ?

Sebagian orang yang mengalami maag kronis akan mengkonsumsi obat-obatan jangka panjang untuk mengurangi rasa sakit di ulu hati, rasa begah, rasa penuh, sendawa terus menerus, mual, muntah, bahkan rasa terbakar di dada. Padahal pengobatan bukan hanya berasal dari obat, tetapi beberapa cara berikut :
  • Membiasakan diri pola makan teratur.
  • Makan setiap 5 jam diselingan snack sehat.
  • Makan dalam porsi sedikit.
  • Hindari makan terlalu banyak.
  • Hindari stress.
  • Hindari berbaring setelah makan.

Apakah boleh mengkonsumsi obat maag dan parasetamol bersamaan ?

Saat tubuh mengalami rasa nyeri dan maag yang bersamaan, dokter akan memberikan beberapa obat antara lain parasetamol dan obat maag. Kedua obat ini dikonsumsi dengan waktu yang berbeda. Obat maag dikonsumsi 1 jam sebelum Anda makan, dilanjutkan dengan parasetamol 1 jam setelah Anda makan, agar penyerapan jadi lebih baik, dan obat parasetamol tidak memicu asam lambung jika dikonsumsi saat perut kosong.Namun jika setelah konsumsi obat keluhan tidak membaik, segera konsultasi ulang ke dokter penyakit dalam.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.   
maagmakanan sehatpola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil