14 Oct 2021, 14:49Psikologi

Saya ingin sekali bunuh diri, apakah saya mengalami depresi ?

AA
Info Penanya: AA0
Assalamualaikum,selamat siang dok,saya ahmad saya disini merasa ingin sekali bunuh diri dari orang tua maupun keluarga saya tidak ada menganggap saya dan orang tua saya sendiri justru mendoakan saya lebih cepat mati dan orang tua saya selalu membandingkan saya dengan yang lain dan usaha saya selalu saja dibilang bohong dan selalu saja dibilang gak berguna oleh orang tua saya sendiri,rasanya dunia itu gak berpihak kepada saya,saya ingin sekali mati karena cape dan lelah dengan semua caci maki ort
85 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, A.Selamat siang.Pikiran untuk mati mungkin terlintas pada setiap orang yang memiliki banyak masalah, beban hidup yang tidak kunjung usai, penyakit tidak kunjung sembuh sehingga memicu frustasi dan depresi. 

Saya ingin sekali bunuh diri, apakah saya depresi ?

Anda merasa ingin sekali bunuh diri. Orang tua maupun keluarga Anda tidak ada yang menganggap Anda. Orang tua Anda sendiri justru mendoakan Anda lebih cepat mati dan orang tua Anda selalu membandingkan Anda dengan yang lain.Usaha Anda selalu dibilang bohong dan selalu saja dibilang tidak berguna oleh orang tua Anda sendiri. Anda merasa dunia tidak berpihak kepada Anda. Anda ingin sekali mati karena cape dan lelah dengan semua caci maki orang tua.Rasa lelah dan ingin bunuh diri dapat dipicu oleh depresi. Anda boleh merasa lelah, boleh merasa marah, merasa tidak dihargai, tapi jangan pernah sedikitpun berpikir untuk bunuh diri. Bunuh diri bukanlah jalan yang tepat, bukan solusi terhadap semua masalah Anda. Anda sebaiknya menenangkan diri dan pikiran. Coba berpikir jernih. Lakukan apapun yang terbaik untuk diri Anda, orang tua dan keluarga. Jangan mengharap pujian atau penghargaan dari orang lain. Lakukan semua dengan ikhlas karena Tuhan akan membalas semua perbuatan baik Anda. Jika Anda tetap merasa ingin bunuh diri, lakukan konseling ke dokter psikiater.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
mengatasi depresipenyebab depresipsikoterapi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil