Ingin penis lebih besar dan kuat

A Info Penanya: A, Pria, 2019 Tahun
Dok saya ingin bertanya... Saya ingin penis saya lebih besar dan kuat.. Sya minta saran dari dokter, harus bagaimana menurut ilmu kedokteran...trm
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi A,

Saat ini banyak beredar metode dan pengobatan yang membuat penis tampak lebih besar dan lebih kuat tetapi belum ada yang benar-benar terbukti efektif dan dapat permanen. Beberapa metode seperti vacuum, pil, losion, atau alat pemanjang lain juga memiliki risiko keamanan yang dapat membahayakan kesehatan penis. Salah satu metode lain yang dapat membesarkan dengan permanen adalah melalui operasi tetapi juga memiliki riisko terjadinya gangguan fungsi penis, kecacatan pada bentuk penis, infeksi dan lainnya.

Untuk itu tidak perlu khawatir dengan bentuk, ukuran atau performance penis. Penis sendiri dikatakan kecil atau disebut micropenis jika saat sedang ereksi ukurannya kurang dari 7,5 cm. Beberapa upaya dapat dilakukan untuk membuat penis tampak lebih besar yaitu dengan cara menghilangkan perut buncit dan mencukur bulu kemaluan sehingga penis akan tampak lebih besar.

Sedangkan untuk membuat penis lebih kuat tentunya perlu menjaga kesehatan penis dengan menghindari seks bebas, olahraga secara teratur, menjaga asupan makanan, menghindari penyakit seperti diabetes, hindari kebiasaan merokok, dan kelola stres dengan baik. Jika memiliki masalah kesulitan atau tidak mampu mempertahankan ereksi, maka perlu dilakukan pemeriksan pada dokter dan dilakukan penanganan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P. 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Masalah pada lubang penis sering kali terjadi karena kerbersihan alat vital dihairaukan

Masalah pada Lubang Penis, Apakah Indikasi Fimosis? Ini Penjelasannya!

Tidak menjaga kebersihan penis bisa memicu masalah pada lubang penis. Salah satunya adalah fimosis yang dapat menyebabkan nyeri hingga peradangan. Fimosis sendiri akan menimbukan rasa nyeri pada saat buang air kecil dan berhubungan seksual.