Apa makanan yang disarankan untuk program hamil?

YD Info Penanya: YD, Wanita, 22 Tahun
Dok saya mau tanya apakah keseringan mengkonsumsi es kopi itu bahaya tidak untuk segera ingin hamil.... da apa saja makanan yang bagus untuk biar cepet hamil dok.. terimakasih...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore Y

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kehamilan merupakan keadaan yang dinantikan oleh setiap pasangan terutama pasngan suami istri. Selain perlunya dilakukan hubungan seksual saat wanita sedang dalam masa subur, pasangan suami istri juga perlu menjaga konsumsi makanan saat program hamil agar kebutuhan nutrisi tubuh dicukupi dengan baik.

Beberapa makanan/minuman dibawah ini disarankan bagi Anda yang sedang program hamil adalah:

Selain itu, perlu juga beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesuburan seperti vitamin D, omega 3, karbohidrat, asam folat, protein, anti oksidan, dan juga serat.

Terkait dengan pertanyaan Anda, mengonsumsi kopi dalam jumlah yang sedikit atau hanya sesekali tidak apa. Namun, sebisa mungkin menghindari kafein (kopi)/ alkohol / rokok. Juga lakukanlah olahraga rutin agar badan sehat dan bugar. Ketahuilah siklus haid Anda agar dapat menentukan masa subur Anda sehingga bisa melakukna hubungan seksual secara rutin saat sedang masa subur.

Bilamana Anda sudah mencoba beberapa saran di atas namun belum juga berhasil, konsultasikan program hamil Anda dengan dokter spesialis kandungan terdekat.

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dian

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat ikan tuna untuk bayi

Manfaat Ikan Tuna untuk Bayi dan Risikonya Yang Perlu Diketahui

Manfaat ikan tuna untuk bayi cukup beragam. Meskipun begitu, Anda perlu memantau porsi dan cara mengolahnya agar tidak berdampak buruk pada kesehatan bayi.