ingin buang air kecil dan besar pasca hubungan seks

AE Info Penanya: AE, Pria, 2019 Tahun
Dok saya ingin menanyakan mengenai tentang dri saya... Kenapa ya dok setiap saya habis berhubungan seks dengan istri saya... Saya sllu merasa keanehan... Saya merasa ingin buang air besar dan buang air kecil.. Tpi setelh k wc ke 2 yg saya rasa kn itu nggk bisa hilang... Masih aja ngk bisa buang air besar dan buang air kecil... Mohon jawaban nya dok.. Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi AE

Keinginan untuk buang air kecil dan besar terjadi akibat kontraksi otot panggul saat akan berhubungan, selain itu saat berhubungan kandung kemih anda bisa saja terdorong yang menyebabkan kontraksi, hal ini merupakan kondisi normal. Saya sarankan anda untuk berkemih atau mengosongkan kandung kemih sebelum berhubungan, hindar konsumsi minuman berkafein, hindari rokok, hindari alkohol. 

Jika BAK dan BAB tidak bisa keluar sama sekali ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter, karena di takutkan ada masalah lain seperti infeksi  atau batu saluran kemih.

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penggunaan kontrasepsi darurat biasanya dipilih jika alat kontrasepsi yang biasanya digunakan tidak efektif mencegah kehamilan

Mengenal Kontrasepsi Darurat untuk Menunda Kehamilan

Kontrasepsi darurat adalah alat kontrasepsi yang dapat digunakan segera setelah melakukan hubungan seksual untuk mencegah kehamilan. Kontrasepsi darurat terbagi menjadi dua jenis, yaitu bentuk pil dan IUD atau spiral.