15 Sep 2021, 18:27Kandungan

Melakukan hubungan intim dengan ejakulasi di luar, apakah bisa hamil ?

SK
Info Penanya: SK0
Info penanya, M, 16tahun. Hallo saya ingin bertanya apakah saat kita melakukan hubungan intim cairan sperma yang kita keluarkan di luar alat kelamin perempuan apakah dapat menyebabkan kehamilan?
114 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, M.Anda yang masih berusia 16 tahun merupakan masa remaja dimana ini masa yang paling menyenangkan untuk bermain bersama teman-teman, mencoba berbagai hal baru, wisata kuliner, mengunjungi berbagai tempat yang menarik.Namun karena pandemi corona, semua itu dapat tertunda sehingga kegiatan banyak dilakukan di dalam rumah, sehingga jika memiliki kekasih maka banyak godaan untuk melakukan hubungan intim.

Apakah melakukan hubungan intim dengan ejakulasi di luar bisa hamil ?

Terkait pertanyaan Anda apakah saat melakukan hubungan intim cairan sperma yang kita keluarkan di luar alat kelamin perempuan, apakah dapat menyebabkan kehamilan? Jawabannya tentu saja bisa. Saat lelaki ereksi, maka ada cairan bening yang keluar dari organ intim. Cairan bening masuk ke vagina dimana cairan bening ini juga mengandung sperma yang dapat membuahi sel telur. Jadi walau ejakulasi sperma di luar vagina, Anda tetap dapat hamil jika tanpa menggunakan kondom maupun KB.Usia Anda masih terlalu muda, masa depan masih panjang. Tidak seharusnya Anda melakukan hubungan intim, terutama sebelum menikah. Cari kegiatan lain yang positif untuk mengisi hari-hari bersama pasangan ya. Jika Anda telat haid setelah melakukan hubungan intim, periksa menggunakan test pack atau konsultasi ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil