02 Oct 2021, 23:33Infeksi

Infeksi saluran kencing apa bisa hamil?

MD
Info Penanya: MD, Wanita, 25 Tahun
Dok saya sudah 2 bulan sering pipis dan sakit perut di bagian bawah sampai pinggang dan punggung .dan baru sekarang2 saya coba periksa ke doktr kandungan karna ingin tau .dan ternyata pas d cek saya didiagnosa Isk .padahal awal nya saya ingin promil .namun dokter bilang jangn dulu krna saya nikah baru 3 bulan. Dan pas d usg pun doktr nya tidak bilang apa2 mengenai kandungan saya. Hanya bilang kalo air pipis saya ada bakterinya .apakah penderita isk bisa sembuh dok ? Dan apakah bisa hamil ??
86 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Nyeri perut bawah disertai nyeri saat kencing merupakan gejala dari infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kurangnya kebersihan organ intim, kebiasaan menahan kencing, hingga adanya kemungkinan terkena penyakit menular seksual. Infeksi saluran kemih bisa di obati dengan konsumsi obat antibiotik dan umumnya tidak menyebabkan terjadi kemandulan. Jadi sebaiknya lakukan pengobatan hingga tuntas, barulah kemudian merencanakan program kehamilan.

Penyebab Infeksi saluran kencing

Penyebab infeksi saluran kecing yang terutama adalah bakteri yang dapat masuk melalui lubang saluran pembuangan yang kemudian menyebabkan nyeri BAK, nyeri perut bagian bawah, kencing berwarna keruh, hingga mungkin saja menyebabkan demam. Perhatikan cara membersihkan kemaluan dengan baik yaitu dari depan ke belakang agar bakeri dari anus tidak mencemari vagina, selain itu gunakan air bersih yang mengalir dan hindari penggunaan sabun kewanitaan terlalu sering. Jangan lupa untuk memperbanyak minum air serta konsumsi antibiotik yang bisa didapatkan dari resep dokter. Hindari kebiasaan menahan kencing dan sementara tunda berhubungan seksual dengan pasangan hingga keluhan sembuh.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
infeksi saluran kencinginfeksi saluran kemihinfeksi bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil