Infeksi saluran kemih tidak sembuh?

YA Info Penanya: YA, Wanita, 35 Tahun
Selamat sore dok ...saya ibu rumah tangga usia saya 35 ...saya mempunyai keluhan infeksi saluran kemih dok sudah berobat ke dokter 2 kali dan jga membuat minuman herbal dok tpi blom jga sembuh dok ...sangat tersiksa dok apalagi kalau bak rasanya sakit dok sampek pengen nangis saya dok..terima kasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore Y, 

Berdasarkan keluhan yang Anda keluhan. Sejak kapan keluhan dirasakan pertama kali? Apakah sudah memeriksakan urin ke laboratorium? Dan obat apa saja yang sudah diberikan?

Pada infeksi saluran kemih tanpa komplikasi biasanya gejala akan hilang dengan pemberiaan antibiotik dua sampai tiga hari, tetapi jika imunitas tubuh kita rendah pemberian antibiotik akan memakan waktu lebih panjang hingga 14 hari. Jika BAK masih dirasanya nyeri, disarankan untuk menggunakan obat seperti fenazopiridin untuk mengatasi gejala tersebut. 

Untuk artikel lebih lanjut mengenai infeksi saluran kencing dapat diklik judul ini Infeksi Saluran Kencing.

Beberapa tips untuk mencegah isk berulang dapat diakses untuk dipelajari lebih lanjut.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat, 

Dr. Sylvi.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gejala infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada wanita daripada pria

Kenali Gejala Infeksi Saluran Kemih pada Wanita

Gejala infeksi saluran kemih (ISK) merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, ISK pada saluran kemih bagian atas bisa berbahaya. Salah satu gejala infeksi saluran kemih ialah keinginan buang air kecil terus menerus. Selain mengonsumsi antibiotik, langkah pencegahan infeksi saluran kemih dapat dilakukan dengan menyeka air dari depan ke belakang untuk menghindari bakteri dari anus ke vagina dan uretra.