Bagaimana mengatasi impotensi?

KJ Info Penanya: KJ
Mengobati lemah syahwat gimana dokter
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, K.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Impotensi adalah ketidakmampuan seorang pria mempertahankan ereksi. Kondisi ini dipengaruhi oleh berbagai faktor yaitu efek emosional, gaya hidup yang tidak sehat, obesitas, faktor terapi pada testis, efek dari obat-obatan, dan kondisi medis seperti diabetes, hipertensi, cedera otak atau sumsum tulang belakang, dan penyakit parkinson. 

Untuk mengobati impotensi, ada beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu:

  • Obat oral seperti viagra.
  • Memperbaiki gaya hidup: tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, rutin berolahraga, dan menjaga berat badan.
  • Melakukan meditasi. 

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini yang dipercaya mampu mengatasi impotensi yaitu ginseng merah dan rhodiola rosea. 

Untuk itu, Anda dapat melakukan cara-cara diatas. Jika tidak ada perubahan, maka saya sarankan Anda melakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis andrologi agar dapat diperiksa lebih lanjut dan diterapi dengan tepat. Lalu, jangan mengkonsumi jamu kuat secara sembarangan karena jamu-jamu tersebut menimbulkan efek samping seperti sakit kepala, kejang, konstipasi, perdarahan, dll.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Vakum pembesar penis memiliki beberapa risiko yang harus diteliti sebelum Anda menggunakannya.

Mengenal Vakum Pembesar Penis, Seperti Apa Cara Kerjanya?

Vakum pembesar penis dikenal dengan istilah vacuum constriction device (VCD). Biasanya, vakum pembesar penis digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi. Namun, ada juga yang menggunakannya untuk membesarkan penis. Apakah membesarkan penis dengan cara ini dianggap aman?