Apakah bisa dilakukan implan gigi?

RF Info Penanya: RF, Wanita, 17 Tahun
hai, dok saya mau tanya gigi geraham atas dan bawah saya sudah gak ada, apakah bisa dilakukan implan gigi?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi RF,

Gigi yang tanggal atau ompong akibat dicabut ataupun karena penyebab lainnya bisa dilakukan penggantian dengan menggunakan gigi palsu. Gigi palsu sendiri ada beragam jenisnya mulai dari gigi palsu lepas pasang dan gigi palsu permanen. Tekniknya sendiri sangatlah beragam mulai dari bridge, implant dan lainnya dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Apabila gigi geraham yang hilang adalah gigi geraham 1 atau 2 maka perlu dilakukan pemasangan gigi palsu agar menggantikan gigi yang sudah tanggal tersebut dimana jika dibiarkan dapat menimbulkan beberapa perubahan pada bentuk rahang.

Ada baiknya bisa memeriksakan diri pada dokter gigi untuk dilakukan pemasangan gigi palsu. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan dan menentukan teknik dan jenis gigi palsu seperti apa yang akan digunakan. Implan gigi sendiri bisa menjadi pilihan tetapi perlu diketahui bahwa implan gigi membutuhkan proses dan juga biaya yang cukup besar.

Baca juga artikel kesehatan kami mengenai implan gigi ya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menggertakan gigi geligi dapat berdampak buruk pada kesehatan

Hati-hati, Menggertakkan Gigi Saat Tidur Bisa Merusak Struktur Gigi Geligi!

Menggertakkan gigi geligi saat tidur atau bruxism dapat berdampak buruk pada area wajah. Untuk mencegah menggertakkan gigi geligi, Anda bisa menghindari alkohol dan merokok.