Bolehkan ejakulasi di dalam saat menggunakan KB suntik?

BM Info Penanya: BM, Wanita, 1 Tahun
Setelah suntik kb 3bulan sekali apakah boleh keluar di dalam
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam,BM

Terima kasih atas pertanyaan Anda

KB adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memabtasi angka kelahiran. Untuk melancarkan gerakan tersebut maka dapat digunakan berbagai jensi alat kotrasepsi.

Adapun beberapa jenis alat konrasepsi yang sering digunakan adalah sebagai berikut:

Terkait dengan pertanyaan Anda, jika Anda rutin melakukan suntik KB setiap 3 bulan sekali maka kemungkinan anda hamil hanya sekitar 1% atau sangat kecil, walaupun ejakulasi dilakukan di dalam organ reproduksi wanita. Namun semakin anda tidak rutin atau seiring terlambat suntik KB, maka kemungkinan untuk hamil semakin besar.

Pastikan Anda tetap mengonsumsi makanan bergizi seimbang, cukupi kebutuhan cairan harian, jaga kebersihan area organ kewanitaan dan lakukan olahraga ringan agar badan tetap bugar. Jika terdapat keluhan bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan terdekat.

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah menggunakan produk skincare untuk ibu hamil dapat berisiko membahayakan kehamilan Anda

Ini Kandungan Skincare untuk Ibu Hamil yang Aman dan Tidak

Memilih skincare untuk ibu hamil tentu tidak boleh sembarangan. Salah menggunakan produk perawatan kecantikan untuk ibu hamil dapat berisiko membahayakan kehamilan Anda. Lantas, apa saja kandungan skincare yang aman dan tidak digunakan oleh ibu hamil?