05 Sep 2021, 20:55Kandungan

Apakah hasil PCR akan reaktif atau negatif jika test antibodi IgG reaktif ?

IN
Info Penanya: IN0
Dok saya akan melakukan tinfakan kuret krn keguguran.saat saya tes antibodi igm non reaktif dan igg reaktif..tetapi hasil swab antigen negatif. Kemudian saya disuruh tes pcr..apakah hasil pcr akan reaktif atau negatif..tapi saya dalam keadaan sehat dan sebelumnya saya vaksis dosis 2 2minggu sebelum keguguran..trimakasih
111 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, I.Keguguran adalah masa terberat sang ibu terutama jika anak yang dikandung merupakan anak impian, dinanti dalam waktu lama, ibu belum memiliki anak, ibu sudah melakukan promil. Namun pada sebagian pasangan, keguguran sengaja dilakukan karena hamil di luar pernikahan maupun anak tidak diinginkan.

Apakah hasil PCR akan reaktif atau negatif setelah vaksin ?

Anda yang akan melakukan tindakan kuret karena keguguran. Saat Anda tes antibodi IgM non reaktif dan IgG reaktif, tetapi hasil swab antigen negatif. Kemudian Anda disuruh tes PCR. Anda dalam keadaan sehat dan sebelumnya vaksis dosis 2, 2 minggu sebelum keguguran. Hasil PCR bisa reaktif walau Anda sebenarnya sudah tidak menularkan atau terinfeksi covid. Ini karena PCR pemeriksaan PCR yang sangat sensitif, tidak dapat memilih mana yang sudah menjadi bangkai virus, mana yang virus masih aktif dan infeksius.Namun selain reaktif maka hasil PCR bisa pula negatif. Hasil tes antibodi IgG reaktif berarti Anda pernah terinfeksi covid di masa lalu, atau dalam disebut dengan infeksi kronis. Apapun hasilnya, konsultasi ke dokter spesialis paru untuk mempertimbangkannya.Dokter tidak hanya melihat hasil PCR tetapi juga menilai kondisi klinis Anda. Selalu jaga kesehatan, walau Anda sudah vaksin. Konsumsi vitamin, lakukan olahraga, istirahat cukup agar Anda selalu sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
kegugurancoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil