Hubungan sex saat remaja, onani yang wajar dan kualitas sperma

AR Info Penanya: AR, Pria, 2019 Tahun
Dok ,, sy ingin bertanya mengenai seks hubungan remaja, tentang onani yang wajar nya ? Dan bagaimana untuk menghasilkan kualitas sperma yang baik .
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AR

Melakukan hubungan sexual saat remaja tidak baik karena beberapa masalah medis seperti belum matangnya serviks wanita yang dapat memicu keguguran jika hamil, belum siapnya mental remaja jika sampai hamil dan berkeluarga, rentan kelahiran bayi prematur dan resiko perceraian, resiko penyakit menular sexual. Selain itu wanita yang hamil saat usia <20 tahun juga memiliki resiko kanker serviks. 

Untuk onani sendiri merupakan stimulus sexual pada alat kelamin untuk mencapai ejakulasi sperman. Jika sering onani dapat memicu gangguan konsentrasi, sulit belajaf, lecet dan luka pada alat kelamin, lemas, tidak bertenaga. Pada tahap yang lebih lanjut melakukan onani dapat membuat kehilangan kasih sayang dan hasrat terhadap pasangan saat berhubungan sex.

Saya sarankan untuk menghindari melakukan onani dengan cara melakukan olahraga, menyibukkn diri, temukan hobi baru dan fokus bekerja atau belajaf. 

Untuk meningkatkan kualitas sperma sebaiknya mengkonsumsi kacang kedelai, tempe, tahu, toge, daging merah. Selain itu olahraga dapat membuat sperma lebih baik. Multivitamin antioksidan seperti vitamin E juga terbukti membuat kualitas sperma lebih baik.

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tidak mampu menahan dorongan seksual termasuk salah satu ciri-ciri wanita hiperseks

Ciri-ciri Wanita Hiperseks, Apakah Sama dengan Wanita Libido Tinggi?

Yang dimaksud hiperseks ternyata bukanlah sekedar gairah seksual yang tinggi. Kondisi mental ini bisa berdampak pada kesehatan dan relasi dengan pasangan. Agar lebih waspada, Anda perlu mengenali ciri-ciri wanita hiperseks agar tahu bedanya dengan libido tinggi.