15 Nov 2020, 07:00Kulit & Kelamin

Perdarahan setelah masturbasi, apakah darah haid?

FO
Info Penanya: FO0
Hallo dok saya mau bertanya apakah kalau memasukan jari ke vagina apakah bisa hamil? Dan keluar darah setelah ke esokan hari nya.. tapi bulan ini saya belum datang bulan/haid apakah darah ini di sebut darah haid atau darah karena efek memasukan jari tersebut?
1257 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat sore, FO Terima kasih atas pertanyaannya.Memasukkan jari ke vagina termasuk pada aktivitas seksual yang bertujuan mencapai kepuasan seksual.  Cara ini jika dilakukan dengan diri sendiri maka merupakan masturbasi sedangkan jika dilakukan sebelum hubungan intim maka termasuk foreplayForeplay dilakukan untuk merangsang cairan lubrikasi pada vagina untuk persiapan penetrasi.  Keluar darah dari vagina dapat terjadi karena beberapa hal.

Penyebab keluarnya darah dari vagina :

Mengenai darah yang keluar apabila hanya terjadi sekali maka kemungkinan ada robekan selaput dara jika baru pertama kali atau luka pada vagina sehingga menyebabkan perdarahan.  Jika perdarahan berjalan terus kemungkinan merupakan darah haid.  Sedangkan kehamilan itu sendiri dapat terjadi apabila jari yang masuk ke vagina ada menempel cairan sperma yang belum dibersihkan.Saat melakukan masturbasi atau foreplay yang menyentuh atau memasukkan benda ke kelamin, pastikan kebersihan dan sterilitas barang atau jari anda.  Jika tidak terjaga kebersihannya, dapat menimbulkan infeksi pada vagina yang akan disertai rasa nyeri dan keputihan berbau.  Apabila perdarahan disertai demam, nyeri, gatal pada vagina, serta rasa panas pada vagina, periksa ke dokter kulit dan kelamin untuk dilakukan penanganan lanjutan.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
haidmenstruasiinfeksi bakterimasturbasiperdarahanrobekan himen vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil