11 Jul 2020, 13:41Kandungan

Setelah berhubungan seksual kenapa perih?

SU
Info Penanya: SU, Pria, 27 Tahun
Dok. Saya mau tanya. Apa ada masalah dengan mis v saya? Saya berhubungan badan dengan suami saya, kemudian sperma sudah tuntas keluar, tapi suami saya masih melakukan gesekan. Yang saya rasakan di mis v saya itu panas dan rasanya seperti terbakar. Sebelumnya kalau sperma sudah keluar, suami saya hanya diam. Tapi di mis v saya tidak terasa panas Mohon penjelasan nya dok ?? sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak dok
22665 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi SU,Berhubungan seksual merupakan salah satu cara menjalin komunikasi dengan pasangan dan dapat meningkatkan keharmonisan dengan pasangan serta membuahkan kehamilan.

Namun ada kendala-kendala tertentu yang bisa terjadi selama berhubungan seksual seperti:

  • Vagina berdarah, terasa perih atau gatal. Hal ini bisa terjadi bila pasangan melakukan penetrasi terburu-buru tanpa foreplay atau foreplay sudah dilakukan namun kurang lama, sehingga kondisi vagina kurang licin, dan menyebabkan iritasi.
  • Muncul keputihan atau nanah bila sering berganti-ganti pasangan seksual.
  • Ejakulasi dini bila ada kendala misal suami sedang stres atau kelelahan.
  • Disfungsi seksual. Adanya disfungsi seksual pada wanita ini ditandai dengan menurunnya gairan untuk berhubungan seksual, sulit atau lama terangsang, tidak bisa mencapai orgasme, hingga timbul nyeri ketika berhubungan seksual.
Yang dapat Anda lakukan agar vagina tidak panas ketika berhubungan seksual adalah lakukan foreplay cukup lama dan pastikan vagina sudah licin. Bila kurang licin Anda bisa mengoleskan cairan pelumas sebagain pengganti lendir vagina. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan bila vagina terasa semakin panas dan perih.Salam sehat,dr. Vina
kesehatan organ intimhubungan seksualsperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil