06 Oct 2020, 00:32Kandungan

Petting dan mengeluarkan sperma dekat vagina, apakah sebabkan kehamilan ?

RH
Info Penanya: RH0
Dok, mau bertanya Jika pasangan melakukan petting dan mengeluarkan sperma nya diluar didekat atas vagina. Setelah itu cepat - cepat di elap spermanya pakai handuk dan di cuci vaginanya pakai air bersih apakah bisa menyebabkan kehamilan dok???
594 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, RH.Petting merupakan tindakan seksual yang juga dikenal dengan istilah foreplay. Dalam hubungan seksual petting dilakukan sebagai pemanasan dimana umumnya terdiri sentuhan, ciuman hingga gesekan alat kelamin.

Adapun keadaan yang menjadi risiko dari tindakan petting, yakni :

Berikut artikel mengenai petting yang terlampir untuk informasi yang lebih lengkap bagi Anda.Mengenai kadaan petting yang Anda dan pasangan lakukan dengan riwayat ejakulasi yang terjadi diatas vagina, umumnya jika dapat dipastikan tidak ada cairan yang masuk ke melewati liang vagina maka kemungkinan kehamilan tidak ada. Namun, perlu diketahui bahwa sebelum pengeluaran sperma atau proses ejakulasi, alat reproduksi pria dapat pula mengeluarkan cairan yang disebut dengan cairan pra-ejakulasi. Cairan tersebut dapat mengandung sperma dan umumnya pengeluarannya tidak disadari dan tidak dapat dikontrol seperti ejakulasi. Maka untuk mengetahui peluang terjadinya kehamilan, perlu dipastikan apakah ada cairan dari penis yang masuk ke vagina atau tidak.Jika Anda dan pasangan belum siap menghadapi kehamilan ada baiknya untuk menghindari tindakan yang mengarah, terutama jika dilakukan diluar hubungan pernikahan, karena kehamilan yang tidak terencana dapat memberikan dampak buruk bagi Anda, janin dan keluarga. Bagi yang sudah menikah bisa menggunakan alat kontrasepsi apabila memang sedang menunda memiliki momongan.Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter Kandungan.Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
sekskehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil